Wabup Anas : TTG Harus Bisa Masuk Sampai Ke Desa

H. Lapasau   |   Daerah  |   Senin, 23 September 2019 - 13:58:39 WIB   |  dibaca: 62 kali
Wabup Anas : TTG Harus Bisa Masuk Sampai Ke Desa

Tilamuta, MediaCenter – Diera saat ini, teknologi sudah merupakan kebutuhan mendasar guna untuk suatu perubahan. Teknologi Tepat Guna (TTG) menjadi satu acuan dalam meningkatkan serta memajukan pembangunan satu wilayah sampai ke desa.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf ketika menghadiri pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke - XXI Tingkat Nasional bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Boalemo Rensi Makuta, Minggu (22/9/2019) di Sport Center Pantai Panjang Kota Bengkulu.

Melalui TTG, Pemerintah Desa dan masyarakat dapat berinovasi menciptakan dan mempromosikan produk-produk unggulan, yang tentunya bisa meningkatkan taraf hidup dan perekonomian desa juga masyarakat itu sendiri, seperti pada gelaran Teknologi Tepat Guna Ke - XXI Tingkat Nasional.

“Tentunya dengan gelaran teknologi tepat guna seperti saat ini, setiap desa dapat memasarkan  produk-produk unggulan yang dikembangkan oleh masing-masing desa,” kata Wabup Anas.

Menurutnya, kegiatan yang dibuka Menteri Desa dan pembangunan tertinggal RI Eko Putro Sandjojo dan dihadiri kepala Daerah seluruh Indonesia tersebut, merupakan ajang pameran alat Teknologi Tepat Guna dan Produk-produk unggulan Daerah.

 “Kegiatan ini dapat meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar Daerah dalam pengembangan dan penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG), untuk pemantapan program dibidang ekonomi khususnya pemberdayaan masyarakat,” ujar Wabup Anasa.

Sehingga itu Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf berharap, dengan adanya gelar Teknologi Tepat Guna ini desa-desa yang ada di Kabupaten.Boalemo bisa melihat teknologi-teknologi apa yang di hasilkan di desa itu sendiri.

“Nantinya Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ini akan diterapkan di Kabupaten Boalemo” tutur Wabup Anas Jusuf. (HL)

Sumber : Arman/Humas

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook