Polemik Rehabilitas Hutan dan Lahan, Pemkab Boalemo Lakukan Mediasi

H. Lapasau   |   Daerah  |   Senin, 30 September 2019 - 18:06:56 WIB   |  dibaca: 76 kali
Polemik Rehabilitas Hutan dan Lahan, Pemkab Boalemo Lakukan Mediasi

Tilamuta, MediaCenter – Untuk menyikapi polemik terkait rehabilitasi hutan dan lahan yang dilaksanakan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (BPDas) Perwakilan Provinsi Gorontalo, Pemkab Boalemo melakukan mediasi kepada masyarakat Desa Saripi Kecamatan Paguyaman, Senin (30/9/2019) di Balai Desa Saripi.

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf yang didampingi Camat Paguyaman mengatakan, mediasi yang dilakukan guna untuk mendengarkan pendapat dari masyarakat yang setuju dan tidak setuju terkait pelaksanaan program tersebut.

“Kabupaten Boalemo mendapat program ini kurang lebih 3000 Ha, akan tetapi di Desa Saripi terdapat beberapa masyarakat yang berbeda pendapat, ada yang setuju dan ada yang tidak setuju,” ujar Wabup Anas.

Menurut Wabup Anas, tatap muka dengan masyarakat tersebut untuk memediasi dan mencari solusi tentang program yang dilaksanakan BPdas di Desa Saripi Kecamatan Paguyaman.

Wakil Bupati Boalemo juga meminta kepada Pemerintah Desa Saripi agar kiranya mendata kembali masyarakat yang terdampak program tersebut.

“Setelah pendataan yang dilakukan Pemerintah Desa, maka Pemerintah Daerah akan mengundang BPDas untuk mensosialisasikan langsung kepada masyarakat terkait program Rehabilitas  Hutan dan Lahan, yang sekarang ini menjadi polemik dikalangan masyarakat Desa Saripi,” kata Wabup.

Untuk itu Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengharapkan, kiranya pada sosialisasi nanti masyarakat  dapat menerima dan memahami Program yang dilaksanakan BPDas yang sudah berjalan ditujuh Kecamatan se Kabupaten Boalemo. (HL)

Sumber : Arman/Humas

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook