Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Boalemo Berlangsung Khidmat

H. Lapasau   |   Daerah  |   Selasa, 01 Oktober 2019 - 20:58:19 WIB   |  dibaca: 24 kali
Upacara Hari Kesaktian Pancasila Di Boalemo Berlangsung Khidmat

Tilamuta, MediaCenter – Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Boalemo yang digelar di Lapangan Alun-alun Tilamuta berlangsung Khidmat, Selasa (1/10/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Boalemo Darwis Moridu yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Forkopimda Kabupaten Boalemo, Sekretaris Daerah Husain Etango, Para Asisten, Pimpinan OPD, TNI-Polri, ASN dan PTT di lingkungan Pemkab Boalemo serta Siswa SMP dan SMA.

“Upacara ini sebagai wujud untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan revolusi. Sehingga itu, diharapkan peringatan Hari Kesaktian pancasila pada 1 Oktober ini sebagai momen untuk memperkuat kesatuan dan persatuan,” kata Bupati Darwis.

Menurutnya, Hari Kesaktian Pancasila memiliki makna sebagai hari pengkabungan Nasional dengan adanya tragedi penculikan dan pembunuhan Enam jendral oleh G30S/PKI.

“Kekuatan anti Pancasila atau berbagai pemberontakan, perlu disikapi dengan pemahaman kesejarahan yang bersifat rasional, bukan dengan irasionalitas keyakinan saktinya Pancasila,” ujar orang nomor satu di Bumi Damai Bertasbih tersebut. (HL)

Sumber : Arman/Humas

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook