Disparsenibut Boalemo Gelar Sosialisasi Pembentukan Kelompok Sadar Wisata

H. Lapasau   |   Pariwisata  |   Rabu, 02 Oktober 2019 - 12:35:59 WIB   |  dibaca: 71 kali
Disparsenibut Boalemo Gelar Sosialisasi Pembentukan Kelompok Sadar Wisata

Tilamuta, MediaCenter – Dinas Pariwisata  Seni dan Kebudayaan (Disparsenibud) Kabupaten Boalemo menggelar Sosialisasi Pembentukan Kelompok Sadar Wisata kepada 26 Desa Wisata se Kabupaten Boalemo yang dibuka Bupati Boalemo, Rabu (2/10/2019) di Pantai Kota Ratu Desa Tenilo Kecamatan Tilamuta.

Hadir pada kegiatan tersebut, Asisten II Setda Boalemo Mus Moha, Camat se Kabupaten Boalemo, Unsur Dinas Parsenibud Boalemo, Kepala Desa dan Peserta Kelompok Sadar Wisata di 26 Desa se Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, pembangunan pariwisata di daerah sebagai bagian dari pembangunan nasional guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Sektor Pariwisata di Kabupaten Boalemo telah mendapatkan  perhatian serius dari pemerintah pusat, karena sektor pariwisata dapat memberikan kontribusi besar bagi  daerah, khususnya dalam peningkatan PAD,” kata Bupati Darwis.

Menurtunya, peran kelompok sadar wisata sangat penting dalam pembangunan pariwisata, yang dapat bersinergi dan bermitra dengan Pemerintah Daerah guna membangun serta menumbuhkan sikap dan dukungan masyarakat, dalam perkembangan  pengelolaan kepariwisataan di Kabupaten Boalemo.

“Melalui kegiatan sosialisasi pembentukan sadar wisata ini, saya mengharapkan kepada pelaku dan pengelola destinasi wisata utamanya masyarakat yang ada di sekitar lokasi obyek wisata, agar dapat memahami nilai manfaat kemajuan pariwisata,” ujar Bupati.

Dengan dibentuknya kelompok sadar wisata tersebut, Bupati Darwis berharap kiranya dapat menjadi acuan dalam mengembangkan arah pembangunan kepariwisataan yang damai, indah, unggul menuju destinasi wisata berdaya saing dan dapat meningkatkan ekonomi dimasyarakat. (HL)

Sumber : Arman/Humas

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook