Wujudkan Pelayanan Informasi Yang Mudah, Kominfo Boalemo Gelar Sosialisasi PPID

H. Lapasau   |   Daerah  |   Kamis, 24 Oktober 2019 - 23:50:58 WIB   |  dibaca: 33 kali
Wujudkan Pelayanan Informasi Yang Mudah, Kominfo Boalemo Gelar Sosialisasi PPID

Tilamuta, MediaCenter – Untuk mewujudkan pelayanan dan penyaluran informasi yang mudah kepada publik, Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Boalemo menggelar Sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID), Rabu (24/10/2019) di Hotel Citra Ayu Tilamuta.

Plt. Kadis Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Boalemo Agus Dulialo mengungkapkan, tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut, guna untuk menjalankan tata pemerintahan yang baik melalui keterbukaan informasi publik.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka membangun keterbukaan informasi publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo, dimana informasi juga mempunyai peranan penting dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Agus Dulialo

Agus menambahkan, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) merupakan pejabat yang bertanggung jawab di bidang penyimpanan, pendokumentasian, penyediaan, dan pelayanan informasi di badan publik.

“PPID berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” kata Agus.

Sementara itu Bupati Boalemo Darwis Moridu melalui Sekretaris Daerah Husain Etango dalam kesempatan itu menyampaikan, perkembangan media komunikasi informasi pada saat ini sudah semakin maju pesat. Dampak positifnya sudah dirasakan masyarakat, terutama dalam peningkatan kinerja pemerintahan.

“Teknologi komunikasi dan informasi sudah menjadi kebutuhan dasar untuk menunjang segala aspek kehidupan,” kata Sekda Boalemo Husain Etango

Untuk itu Sekda meminta kepada pimpinan OPD, agar penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Boalemo dapat dilaksanakan secara transparansi melalui informasi, sehingga mendapatkan respon yang baik dari masyarakat.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan Sosialisasi PPID ini, pelaksanaan transparansi informasi di Boalemo bisa berjalan dengan baik dan mendapat respon positif dari masyarakat, sehingga masyarakat dapat bersama-sama Pemerintah membangun Boalemo yang kita banggakan ini,” tutur Sekda Boalemo Husain Etango. (HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook