Kodim 1313 Pohuwato Gelar Baksos di Boalemo

H. Lapasau   |   Daerah  |   Jumat, 13 Desember 2019 - 18:56:00 WIB   |  dibaca: 40 kali
Kodim 1313 Pohuwato Gelar Baksos di Boalemo

Tilamuta, MediaCenter – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019, Komando Distrik Militer (Kodim) 1313 Kabupaten Pohuwato menggelar Bakti Sosial (Baksos), Kamis (12/12/2019) di Desa Bajo Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo.

Kegiatan yang diawali dengan jalan sehat tersebut dihadiri Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Danrem 133 Nani Wartabone Arnold A.P. Ritiauw, Dandim 1313 Pohuwato beserta jajarannya, Ketua DPRD Boalemo, Unsur Forkopimda Boalemo, Sekda Kabupaten Boalemo, para Kepala SOPD di Lingkungan Pemkab Boalemo bersama jajarannya serta Masyarakat Desa Bajo.

Dalam kesempatan itu Danrem Arnold Ritiauw menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan upaya untuk lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat.

“Hari Juang ini merupakan Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Darat dan tentunya dengan bertambahnya usia, kami selaku TNI ingin semakin dekat dengan masyarakat dan salah satu yang kami lakukan adalah dengan membantu kesulitan masyarakat melalui Baksos ini,” ujar Danrem Arnold Ritiauw.

Arnold Ritiauw menambahkan, Baksos yang dilakukan kali ini berupa penyerahan bantuan mesin Katinting, pembagian paket sembako kepada Masyarakat Desa Bajo, pemeriksaan kesehatan gratis dan donor darah, pembersihan pesisir pantai dan perkampungan Bajo serta penanaman pohon.

Danrem berharap, kiranya kegiatan tersebut mendapat berkah dari Allah SWT, serta lebih bermanfaat bagi masyarakat Desa Bajo khususnya.

Sementara itu Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas terselenggaranya kegiatan tersebut di Desa Bajo.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo, saya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Danrem dan Pak Dandim 1313 Pohuwto beserta jajarannya, yang sangat luar biasa membantu Pemerintah Daerah dan Masyarakat dalam setiap kegiatan pemerintahan, sosial serta kemasyarakatan,” Kata Wabup Anas.

Menurut Wabup Anas, dipilihnya Desa Bajo sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan Baksos merupakan satu kehormatan bagi daerah tersebut.

“Kegiatan yang digagas ini Insya Allah lebih menambah solidaritas, kekeluargaan dan kerjasama antara Pemerintah Daerah, TNI dan Masyarakat Kabupaten Boalemo,” Ujar Wakil Bupati.

Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf mengatakan, Kerja sama TNI dan Pemkab Boalemo selama masa kepemerintahan Bupati Boalemo Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Jusuf, sangat bersinergi dalam mendukung program-program pemerintah daerah, terutama dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Keberadaan TNI sangat membantu Pemerintah Daerah, termasuk dalam rangka upaya menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Boalemo,” tutur Wabup Anas. (HL/R.Teman)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook