Bupati Boalemo Pimpin Upacara Hari Bela Negara

H. Lapasau   |   Daerah  |   Kamis, 19 Desember 2019 - 11:39:29 WIB   |  dibaca: 110 kali
Bupati Boalemo Pimpin Upacara Hari Bela Negara

Tilamuta, MediaCenter – Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke 71 Tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Boalemo menggelar Upacara yang dirangkaikan dengan Apel Korpri, Kamis (19/12/2019) di Lapangan Alun-alun Tilamuta.

Dipimpin Bupati Boalemo Darwis Moridu, upacara tersebut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Boalemo, Ketua TP. PKK dan Wakil Ketua TP. PKK Boalemo, Kepala SOPD serta seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Boalemo.

Bupati Boalemo ketika membacakan sambutan Presiden RI mengatakan, tantangan yang dihadapi bangsa dan negara ini semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya.

“Semakin beragamnya ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang dihadapi bangsa ini, hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi,” kata Bupati Darwis

Lanjut Bupati mengatakan, hal inilah yang merupakan tekad untuk mewujudkan SDM unggul demi kemajuan Indonesia yang telah dicanangkan sebagai tema peringatan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 74.

“Manusia Indonesia yang unggul adalah prasyarat utama untuk mengisi kemerdekaan sebagai modal dasar pembangunan kita disegala bidang, kemerdekaan ini jualah yang menjadi pedoman bagi kita semua untuk melaksanakan Bela Negara,” ujar Bupati Darwis.

Bupati menambahkan, aksi bela negara juga melengkapi keahlian SDM dengan pengamalan nilai-nilai Bela Negara yang meliputi Cinta Tanah Air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesetiaan dan keyakinan kepada Pancasila sebagai idiologi negara.

“Tanpa sikap dan perilaku bela negara, maka pengelolaan negeri yang besar dan luas dengan sumber daya alam yang melimpah tak akan mencapai keadilan dan kemakmuran yang dicita-citakan oleh seluruh pendiri bangsa,” lanjut Bupati Boalemo Darwis Moridu.

Untuk itu Bupati Darwis meminta kepada seluruh elemen pemerintah, kiranya terus mereformasi diri serta meningkatkan pelayanan publik.

”Yang belajar dan mengajar, teruslah meningkatkan kearifan dan pengabdian masyarakat berbasis nilai-nilai kebangsaan kita, juga yang mengabarkan berita, teruslah menjadi penerang informasi masyarakat secara jujur, berimbang dan bertanggungjawab,” kata Bupati Boalemo Darwis Moridu. (HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook