Evaluasi Capaian Realisasi Keuangan dan Fisik, Wabup Anas Pimpin Rapim

H. Lapasau   |   Daerah  |   Jumat, 10 Januari 2020 - 22:48:25 WIB   |  dibaca: 33 kali
Evaluasi Capaian Realisasi Keuangan dan Fisik, Wabup Anas Pimpin Rapim

Tilamuta, MediaCenter – Dalam rangka mengevaluasi seluruh capaian keuangan dan fisik di tahun yang sudah berjalan, Bagian Administrasi Pembangunan Setda Boalemo menggelar Rapat Pimpinan Triwulan IV Tahun 2019, Jum’at (10/1/2020) di Ruang Vicon Kantor Bupati Boalemo.

Rapat tersebut dipimpin Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf dan dihadiri Asisten I Setda Boalemo Fatlina Podungge serta para Kepala SOPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Boalemo.

“Pelaksanaan Rapat Pimpinan hari ini merupakan kegiatan yang berulang dilakukan, namun penting untuk diagendakan pada setiap triwulan,” ujar Wakil Bupati Boalemo.

Menurut Wabup Anas, evaluasi tersebut bertujuan sebagai sarana monitoring terhadap semua kegiatan, sehingga dapat menjamin bahwa pelaksanaan program kegiatan sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan.

“Dengan evaluasi kita bisa mengenali serta mengatasi permasalahan dan kendala yang timbul dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan baik secara administrasi, keuangan maupun fisik, sebagai bahan perbaikan pada tahun berikutnya,” kata Wabup Anas.

Terkait capaian realisasi fisik dan keuangan belanja langsung Wabup Anas menjelaskan, hal tersebut dievaluasi melalui inputan ke aplikasi E-Monep yang dibadani oleh Bagian Administrasi Pembangunan.

“Dilihat secara keseluruhan pada posisi akhir desember 2019, pada saat Pra Rapim belum berada pada level terbaik dari taget-target dari yang telah direncanakan, dimana rencana target fisik akhir bulan desember 2019 adalah sebesar 93,91 % dengan hasil realisasinya sebesar 90,40 %,” katanya

Begitupula dengan target keuangan lanjut Wabup Anas, pada akhir bulan Desember 93,35 % dan capaian realisasinya pada posisi 89,55 %.

“Saya menegaskan kembali, bahwa segeralah untuk diselesaikan, jangan menunda-nunda pekerjaan. Lakukan konsultasi antar OPD untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Selesaikan seluruh program dan kegiatan yang telah dianggarkan  dan disahkan melalui APBD Tahun 2019,” Pesan Wabup Anas. (HL)

Sumber : Subbag Dokumentasi Pimpinan

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook