Kunjungi Kabupaten Boalemo, Polda Gorontalo Tanam 1500 Pohon Mangrov

H. Lapasau   |   Daerah  |   Sabtu, 11 Januari 2020 - 18:08:56 WIB   |  dibaca: 24 kali
Kunjungi Kabupaten Boalemo, Polda Gorontalo Tanam 1500 Pohon Mangrov

Tilamuta, MediaCenter – Momentum kunjungan Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Gorontalo ke Kabupaten Boalemo, dimanfaatkan untuk menanam 1500 pohon mangrove, Jum’at (10/1/2019) di Desa Bolihutuo Kecamatan Botumoito.

Rombongan yang dipimpin Wakapolda Gorontalo Kombes Pol. Jaya Subriyanto tersebut, tiba dilokasi kegiatan pukul 09.00 Wita yang disambut Wakil Bupati Boalemo bersama para Kepala SOPD di Lingkungan Pemkab Boalemo serta Masyarakat Kabupaten Boalemo.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Boalemo menyampaikan terima kasih serta dukungan  terhadap Polda Gorontalo, yang telah menggagas kegiatan penghijauan di Kabupaten Boalemo.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Boalemo, saya menyampaikan ungkapan terimakasih dan penghargaan yang sangat luar biasa kepada jajaran Polda Gorontalo, yang dalam hal ini dipimpin langsung Bapak Wakapolda pada kegiatan pada hari ini,” kata Wabup Anas.

Menurut Wakil Bupati Anas Jusuf, kegiatan yang digelar tersebut sangat bermanfaat khususnya untuk Kabupaten Boalemo jika melihat kondisi yang ada saat ini, dimana lahan penghijauan sudah banyak yang mengalami kerusakan.

“Sebagaimana harapan dari Bapak Wakapolda tadi, bahwa tidak hanya sampai disini saja kegiatan penghijauan, tapi akan dilanjutkan dengan penanaman penghijauan lainnya dilereng berbukit, yang diharapakan ini dapat menahan erosi dan menjaga lingkungan,” Tambah Wakil Bupati.

Sementara itu, Wakapolda Gorontalo pada kesempatan tersebut menjelaskan, bencana alam seperti tanah longsor dan banjir yang kerap terjadi belakangan ini Indonesia, menjadi salah satu faktor pendorong dilaksanakannya program penghijauan oleh Kepolisian.

“Kegiatan ini merupakan upaya menyelamatkan bumi kita dari kehancuran, diantaranya adalah kekurangan air pada saat musim kemarau dan jika musim hujan banjir dan longsor. Hal ini serentak diseluruh Indonesia, termasuk Provinsi Gorontalo,” ujar Wakapolda Jaya Subriyanto.

Pelaksanaan penghijauan itu, diawali dengan penanaman bibit mangrove secara simbolis oleh Wakapolda Gorontalo bersama Wakil Bupati Boaloemo, unsur Forkopimda Boalemo, yang kemudian diikuti oleh seluruh jajaran personil TNI – Polri serta tamu undangan yang hadir. (HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook