Lantik Pengurus dan Kepala Markas PMI, Bupati Boalemo Tegaskan Tiga Poin Penting

H. Lapasau   |   Daerah  |   Rabu, 15 Januari 2020 - 17:57:36 WIB   |  dibaca: 56 kali
Lantik Pengurus dan Kepala Markas PMI, Bupati Boalemo Tegaskan Tiga Poin Penting

Tilamuta, MediaCenter – Bupati Boalemo Darwis Moridu menegaskan tiga poin penting terkait pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Boalemo, ketika melantik Pengurus dan Kepala Markas PMI Kecamatan se Kabupaten Boalemo, Selasa (14/1/2020) di Gedung PMI Boalemo.

Tiga poin tersebut disampaikan Bupati Darwis dihadapan Kepala Markas PMI Boalemo Hj. Rensi Makuta, para Kepala SOPD di Lingkungan Pemkab Boalemo, Camat se Kabuapten Boalemo, Pengurus dan Kepala PMI Kecamatan, Guru dan Siswa se Kabupaten Boalemo.

“Secara garis besar keberadaan PMI Kabupaten Boalemo dalam tugas dan tanggung jawab ada lima poin, maka saya sebagai Pelindung PMI Kabupaten Boalemo menegaskan tiga poin penting yakni melaksanakan Konsolidasi Organisasi, Mengimplementasikan Program Kerja dan Kegiatan Donor Darah,” ujar Bupati Darwis.

Menurut Bupati Boalemo, hal ini sejalan dengan dukungan Gubernur Gorontalo yang juga selaku Pelindung PMI Provinsi Gorontalo bekerjasama dengan Polda Gorontalo, yang telah melahirkan gagasan membuat aplikasi Donor Darah Online guna untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan Informasi Stok Darah.

“Dengan sistem kerja seperti ini masyarakat akan dengan mudah mendapatkan bantuan darah yang dibutuhkan dengan bantuan Admin Aplikasi, karena selama ini dan sudah menjadi keluhan masyarakat, bahwa UTD RSTN dan UTD PMI Boalemo selalu kekurangan stok darah,” lanjut Bupati.

Untuk itu Bupati Boalemo Darwis Moridu berharap, kiranya pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Boalemo yang baru di lantik, agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan ikhlas dalam memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang membutuhkan. (HL)

Profil H. Lapasau

H. Lapasau


Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook